Friday, January 30, 2009

Serangan Udara Israel Cederai 18 Warga Palestina


GAZA — Sebanyak 18 warga Palestina, termasuk 11 anak sekolah dan seorang wanita hamil, cedera dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza bagian selatan. Serangan itu mengenai Mohammed al-Sumeiri, seorang polisi Hamas, dan orang yang diboncengnya ketika mereka berada di atas sepeda motor yang melaju di kota Khan Yunis.

Sebelas anak sekolah dan seorang wanita hamil yang sedang lewat di jalan itu termasuk di antara mereka yang cedera. Militer Israel mengatakan telah menargetkan serangan kepada Sumeiri karena ia diduga terlibat kelompok yang bertanggung jawab atas serangan bom di dekat lintasan penyeberangan Kissufim, yang menewaskan seorang prajurit dan mencederai tiga orang.

Serangan udara itu merupakan insiden kekerasan terbaru di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Gelombang kekerasaan itu mengancam keberlangsungan gencatan senjata Hamas dan Israel. Israel meninggalkan Jalur Gaza setelah daerah pesisir itu hancur akibat operasi militer selama 22 hari.

Israel menyelesaikan penarikan pasukan dari wilayah yang dikuasai Hamas itu, Rabu (21/1). Jumlah korban tewas Palestina mencapai sedikitnya 1.300 orang, termasuk lebih dari 400 anak. Sementara, 5.300 orang cedera di Gaza sejak Israel meluncurkan operasi militer terhadap Hamas pada 27 Desember tahun lalu.

From: www.kompas.com

No comments: