Tuesday, January 13, 2009

Pemain Wanita Terbaik, Marta Hat-trick


ZURICH — Pemain sepak bola wanita Brasil, Marta, mencetak hat-trick dalam perolehan gelar Pemain Wanita Terbaik Dunia versi FIFA. Pada Gala FIFA di Zurich, Senin atau Selasa (13/1), Marta kembali meraih gelar itu untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Kemenangan Marta itu diumumkan oleh pemain legendaris Jerman, Franz Beckenbauer, didampingi wasit Nicole Petignat. Dia menjadi pemain wanita kedua yang meraih penghargaan itu tiga kali berturut-turut. Sebelumnya, prestasi serupa diraih Birgit Prinz (Jerman).

"Aku berterima kasih kepada Tuhan, keluargaku, dan semua orang yang percaya kepadaku dalam beberapa tahun ini," kata Marta.

"Ini waktunya untuk memulai yang baru. Aku sejak lama terjun di liga sepak bola wanita. Kita sedang menatap masa depan lebih baik. Aku kira, akan lebih banyak wanita yang tertarik kepada sepak bola," kata Marta yang menghabiskan waktu 5 tahun memperkuat klub Umea di liga sepak bola wanita Swedia.

Marta yang baru berumur 22 tahun akan bergabung dengan klub sepak bola wanita di Amerika Serikat, Los Angeles Sol. AS akan segera menggelar liga sepak bola wanita.

Daftar Pemain Wanita Terbaik Dunia:

2001—Mia Hamm, Amerika Serikat
2002—Mia Hamm, Amerika Serikat
2003—Birgit Prinz, Jerman
2004—Birgit Prinz, Jerman
2005—Birgit Prinz, Jerman
2006—Marta, Brasil
2007—Marta, Brasil
2008—Marta, Brasil

From: www.kompas.com

No comments: