Saturday, January 24, 2009

Percobaan Pembunuhan Itu Ternyata Tindakan Usil

Sebuah pesan bagi siapa saja agar selalu berhati-hati dan awas. Pengadilan di Muenchen, Bavaria, Jerman selatan, menjatuhkan hukuman penjara atas seorang pensiunan warga Jerman berusia 70 tahun karena mencederai pihak lain.

Laki-laki tua ini punya kebiasaan usil yang berbahaya. Bulan Juli lalu, di sebuah stasiun kereta api bawah tanah, pria yang tidak disebut namanya ini mendorong seorang remaja putri berusia 13 tahun ke arah kereta api yang datang.

Menurut pihak pengadilan, remaja putri ini masih beruntung karena dia terlontar lagi ke stasiun kereta api setelah berbenturan dengan kereta api yang datang. Remaja ini dilaporkan hanya mengalami goresan dan memar di sekujur tubuhnya.

Dalam sidang pengadilan, pria tua ini mengatakan, dia melakukan aksi itu karena spontan dan tanpa motif apa pun. Pokoknya hanya usil mendorong seseorang ke arah kereta api yang datang.

Awalnya, jaksa mengajukan tuntutan hukuman maksimal lima tahun penjara karena melihat perbuatan usil pria ini sebagai upaya pembunuhan. Namun, hakim punya pertimbangan lain.

Pria tua ini hanya diberikan hukuman ringan 33 bulan penjara, tetapi harus memberikan uang ganti rugi atas perbuatannya kepada remaja putri yang masih sekolah ini. Tak dirinci berapa banyak uang untuk ganti rugi itu.

From: www.kompas.com

No comments: