Saturday, January 24, 2009

Biarkan Anak Usia 3 Tahun Merokok, Ibu Terseret ke Pengadilan

Kelly Marie Pocock (24) dikenal sebagai perempuan perokok berat, sekalipun dia sudah menjadi ibu dari seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun. Namun, yang membuat Pocock akhirnya harus menghadapi pengadilan adalah karena kebiasaan merokok ini ternyata telah ditiru oleh si bocah berusia tiga tahun itu.

Pocock pun membiarkan begitu saja si bocah ini mengambil sebatang rokok, mengambil pemantik, dan mengisap rokok dengan bebasnya di depan ibunya. Jaksa Jonathan Rees di pengadilan di Merthyr Tydfil, Wales, Inggris, Kamis (22/1), menuturkan, ulah Pocock membiarkan anaknya merokok ini ternyata direkam kamera telepon genggam sahabatnya, Nastah Dudly, yang kemudian gambar rekaman ini sampai ke pihak badan sosial.

Terlihat, bocah kecil ini meniru ibunya mengisap rokok. Sang ibu ketika itu tidak mencegahnya dan asyik bertelepon dengan seseorang.

Hakim John Curran menegaskan, apa yang dilakukan bocah berusia tiga tahun itu karena dia selama ini tinggal dalam lingkungan perokok berat. Karenanya, hakim hanya menjatuhkan hukuman percobaan selama 40 pekan. Kalau sampai ketahuan Pocock membiarkan si bocah merokok lagi, jelas dia akan segera meringkuk di balik terali besi.

From: www.kompas.com

No comments: